Home > Food > Dingin Segar ‘Snow Cone’ dan ‘Snowball’!

Dingin Segar ‘Snow Cone’ dan ‘Snowball’!


Wouw...Dingin Segar 'Snow Cone' dan 'Snowball'!Udara terik musim panas sering membuat tenggorokan kering. Orang Amerika punya beberapa minuman dingin populer yang biasa dinikmati saat udara panas. Mau Snow Cone atau Snowball yang dingin manis? Slruup…segar buat berbuka!

Minuman berbahan dasar es ternyata digemari di seluruh dunia sebagai penawar haus. Amerika pun punya sejumlah minuman klasik berbasis es batu yang dinikmati saat musim panas. Tahun 1919, Samuel Bert seorang penduduk Dallas memperkenalkan minuman bernama ‘Snow Cone’ dalam Texas State Fair.

Es batu yang dimemarkan agak halus ditampung dalam wadah berbentuk cone kertas kemudian dikucuri sirop aneka rasa dan warna. Tampilannya sangat menggiurkan karena berwarna-warni. Apalagi rasanya manis dan dingin beraroma buah nan segar.

Sedangkan di New Orleans dan Baltimore tiap musim panas orang menikmati Snowball. Tak seperti Snow Cone, es batu untuk Snowball diserut lebih halus. Setelah ditaruh gelas barulah dikucuri sirop aneka rasa. Dari rasa buah-buahan, rootbeer, cola hingga permen karet. Disajikan dengan sedotan dan sendok plastik.

Di Hawaii yang kaya pantai, dikenal Shave Ice. Minuman ini dibuat dari es batu yang diserut halus, ditampung dalam gelas. Sirop rasa buah tropis seperti mangga, nanas, markisa sangat disukai. Konon minuman ini diperkenalkan oleh pekerja perkebunan tebu dari Jepag pada tahun 1920 an.

Mexico, Texas, Arizona dan California Selatan yang lebih hangat iklimnya minuman dingin sangat disukai. Raspado, minuman yang dibuat dari es serut ini juga diberi aneka sirup. Sirup dengan rasa kelapa, walnut dan asam Jawa menjadi favorit mereka.

Ingin berbuka dengan es serut gaya Amerika? Hmm..caranya mudah bukan? Serut es batu hingga halus lalu taruh dalam gelas. Kucuri dengan aneka sirop buah, bisa ditambah potongan buah segar dan susu kental manis. Slruppp….segar dingin!

Categories: Food
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: